Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Advertorial · 17 Agu 2023 20:02 WITA

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kabupaten Bolmong Berjalan Meriah dan Sukses


 Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kabupaten Bolmong Berjalan Meriah dan Sukses Perbesar

KANALKOTA.com – Upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), sukses digelar dan berlangsung khidmat, Kamis, 17 Agustus 2023.

Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) saat pada perayaan HUT Proklamasi tersebut.

HUT Kemerdekaan RI ke-78

Turut hadir pada upacara itu, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Wakil Ketua DPRD Sulhan Manggabarani, para Anggota DPRD Bolmong, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, unsur Forkopimda, para Kepala OPD, perangkat daerah, Sangadi (Kepala Desa), pimpinan BUMN, BUMD, serta seluruh ASN lingkup Pemkab Bolmong dan siswa siswi SD, SMP dan SMA se-Bolmong.

HUT Kemerdekaan RI ke-78

Pasca dimulainya upacara pada pukul 08.30 Wita, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling terlebih dahulu membacakan naskah Proklamasi, kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh sebanyak 36 anggota Paskibraka Bolmong.

Detik-detik proklamasi pun berjalan khidmat dan sukses dan bendera merah putih berhasil dikibarkan di langit Bolmong.

Usai pelaksanaan upacara bendera, Bupati Limi beserta unsur Forkopimda dan tamu undangan beranjak ke loby kantor Bupati untuk mengikuti secara virtual peringatan detik-detik proklamasi yang digelar di Istana Negara, Jakarta.

Begitu pun, saat prosesi upacara penurunan bendera, Bupati Limi juga kembali bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan di akhir pelaksanaan seluruh rangkaian HUT-RI, di tutup dengan resepsi kenegaraan di Rumah Dinas (Rudis) Bupati sebagai wujud syukur atas suksesnya terselenggaranya peringatan kemerdekaan RI di Kabupaten Bolmong.

Perlu diketahui, sebelumnya pada Rabu, 16 Agustus 2023, Bupati Limi secara langsung menyerahkan duplikat bendera merah putih pada upacara penyerahan duplikat bendera merah putih di Rumah Dinas Bupati Bolmong, Kecamatan Lolak.

Duplikat merah putih itu diserahkan kepada para anggota Paskibraka yang bertugas dan disemayamkan di Kantor Bupati sebelum dikibarkan pada puncak detik-detik HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. (ADVETORIAL)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Dimasa Kepemimpinan Bupati Limi, Presiden Jokowi Resmikan Bandara Kabupaten Bolmong

26 Maret 2024 - 17:58 WITA

Usai Lantik Pengurus FKUB Bolmong, Bupati Gelar Buka Puasa Bersama di Rumah Jabatan

25 Maret 2024 - 22:57 WITA

Berlangsung Khidmat, Bupati Limi Mokodompit Pimpin Upacara HUT ke 70 Bolmong

25 Maret 2024 - 20:14 WITA

Safari Ramadhan di Bolmong Disambut Bupati Limi Mokodompit, Wagub Steven Kandouw Serahkan Bantuan PERKASA

22 Maret 2024 - 22:54 WITA

Bupati Bolsel Melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

19 Maret 2024 - 16:42 WITA

Ketua Dekot Kotamobagu, Meyddi Makalalag Dampingi Pj Wali Kota Terima Piala Adipura

5 Maret 2024 - 22:52 WITA

Trending di Advertorial