Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Advertorial · 10 Mar 2022 20:18 WITA

Sekda Boltim Wakili Bupati Buka Kegiatan Konvergensi Penanggulangan Stunting


 Sekda Boltim Wakili Bupati Buka Kegiatan Konvergensi Penanggulangan Stunting Perbesar

Mewakili Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, Sekretaris daerah (Sekda) Boltim, Sonny Waroka membuka secara resmi Konvergensi Pertama Penanggulangan Stunting, Kamis (10/03/2022), bertempat di Hotel Quality Manado.

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) tersebut berlangsung mulai 10-12 Maret 2022.

Ada pun tema yang dibahas dalam konvergensi tersebut, yakni pelaksanaan analisis situasi dan pemetaan program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Boltim.

Membacakan sambutan bupati, Sekda Sonny Warokka memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan yang sangat strategis tersebut.

“Kegiatan aksi konvergensi ini sangat penting untuk mempercepat penurunan stunting. Dimana, analisis situasi program penurunan stunting bertujuan sebagai proses untuk mengidentifikasi sebaran jumlah stunting, prevalensi stunting, dan presentase jumlah jeluarga yang beresiko stunting,” terang Sonny

“Mengingat pentingnya hal ini, maka diharapkan lewat kegiatan ini dapat menghasilkan sesuatu yang dapat kita gunakan untuk penanganan stunting di Boltim,” sambungnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinkes Boltim Saifuddin Gobel, melalui Sekretaris dinas Helmi Lasama menambahkan, bahwa pelaksanaan kegiatan juga bertujuan untuk mengetahui sebaran 64 cakupan layanan berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia Nomor 72 Tahun 2021

“Dalam hasil aksi pertama ini juga berdasarkan dengan hasil analisis data maka ada 26 desa yang ditetapkan sebagai Lokasi Fokus,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Boltim MR Alung, narasumber kegiatan Sam Patoro Larobu selaku Tenaga Ahli Dirjen Bina Bangda Kemendagri Regional V

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Bolsel Hadiri Paripurna Penetapan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023

11 Juni 2024 - 21:28 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Bersama Dinkes Sambut Kunjungan Kerja dari NLR Alliance Office

31 Mei 2024 - 20:46 WITA

Pj Bupati Bolmong dan Istri Disambut Itum-Itum, Tari Kabela dan Tuitan saat Menuju Rumah Dinas

29 Mei 2024 - 20:52 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

28 Mei 2024 - 20:36 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara

22 Mei 2024 - 20:41 WITA

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara

Asripan Nani Membuka Dengan Resmi Turnamen Sepakbola Walikota Cup Tahun 2024

18 Mei 2024 - 17:24 WITA

Trending di Advertorial