Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Advertorial · 21 Okt 2023 17:55 WITA

Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit Dampingi Wagub Sulawesi Utara Hadiri Pelantikan BKMT Sulawesi Utara


 Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit Dampingi Wagub Sulawesi Utara Hadiri Pelantikan BKMT Sulawesi Utara Perbesar

KANALKOTA.com – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir Limi Mokodompit MM, mendampingi Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut), Drs Steven Kandow, menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sulut periode 2023-2028, Sabtu (21/10/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan olahraga Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu ini, juga dihadiri Pj Wali Kota Kotamobagu, Dr Drs Hi Asripan Nani MSi; Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru; Pj Bupati Bolmut, Sirajudin Lasena, mantan Wali Kota Kotamobagu, Drs Hi Djelantik Mokodompit ME.

Selain itu, hadir juga para pimpinan OPD pemerintah se-BMR, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, pengurus BKMT se-Sulut, masyarakat serta tamu dan undangan.

Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, dipercayai menjadi Ketua Wilayah BKMT Provinsi Sulut periode 2023-2028

“Saya atas nama Bj Bupati Bolmong, pemerintah, keluarga dan pribadi, mengucapkan selamat kepada pengurus wilayah BKMT Sulut yang hari ini baru saja dilantik dibawah kepemimpinan Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow,” ucap Pj Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM.

Ketua Wilayah BKMT Provinsi Sulut, Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Gubernur Sulut atas kehadirinya dalam acara pelantikan tersebut.

Menurutnya, hal tersebut menjadi suatu kebangaan tersendiri bagi dirinya maupun pengurus BKMT di semua tingkatan.

“Meski banyak kesibukan tapi masih meluangkan waktu untuk bersama – sama dengan pengurus BKMT se-Sulut. Kami akan terus mendukung program Pemerintah Provinsi Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw,” ucapnya.

Pada kesempata itu, mantan Bupati Bolmong ini, juga meminta kepada Wakil Gubernur, agar kedepannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dapat memberikan bantuan berupa dana hiba kepada BKMT.

Di momentum tersebut, Hj Yasti Mokoagow, juga memberikan apresiasi kepada Pj Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit, yang telah mengerahkan warganya khusunya kader BKMT Kabupaten Bolmong untuk hadir dalam acara tersebut.

“Pak Wakil Gubernur, saya harus berikan apresiasi atas dukungan penuh dari Pak Pj Bupati Bolmong, pak Limi Mokodompit. Karena ada sekitar 7000 warga Kabupaten Bolmong hadir dan turut menyaksikan pelantikan ini,” ungkap Yasti.

Ia menilai jika Pj Bupati Bolmong dua periode tersebut, berhasil memberdayakan BKMT di Kabupaten Bolmong melalui alokasi dana hibah untuk BKMT.

“Wajar jika dengan adanya dana hibah dari Pemkab Bolmong, makanya kegiatan BKMT di daerah bisa berjalan, serta ibu-ibu BKMT bisa terberdayakan dengan program yang telah dibuat,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw, memberikan apresiasi atas kegiatan pelantikan pengurus wilayah BKMT Sulut.

“Ini luar biasa, sebab cukup banyak yang hadir, saya akan setiap saat bersedia hadir dalam kegiatan BKMT Jika di undang,” imbuh Steven.

Terkait permintaan Ketua Wilayah BKMT Provinsi Sulut Yasti Mokoagow. Steven menyampaikan, untuk APBD tahun 2024 Provinsi Sulut akan di anggarkan dana hibah untuk BKMT Sulut.

“Dana hibah itu sebesar Rp 1 Miliar untuk tahun depan,” tutupnya. (ADVERTORIAL)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Dimasa Kepemimpinan Bupati Limi, Presiden Jokowi Resmikan Bandara Kabupaten Bolmong

26 Maret 2024 - 17:58 WITA

Usai Lantik Pengurus FKUB Bolmong, Bupati Gelar Buka Puasa Bersama di Rumah Jabatan

25 Maret 2024 - 22:57 WITA

Berlangsung Khidmat, Bupati Limi Mokodompit Pimpin Upacara HUT ke 70 Bolmong

25 Maret 2024 - 20:14 WITA

Safari Ramadhan di Bolmong Disambut Bupati Limi Mokodompit, Wagub Steven Kandouw Serahkan Bantuan PERKASA

22 Maret 2024 - 22:54 WITA

Bupati Bolsel Melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

19 Maret 2024 - 16:42 WITA

Ketua Dekot Kotamobagu, Meyddi Makalalag Dampingi Pj Wali Kota Terima Piala Adipura

5 Maret 2024 - 22:52 WITA

Trending di Advertorial