Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Advertorial · 31 Mei 2024 20:46 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Bersama Dinkes Sambut Kunjungan Kerja dari NLR Alliance Office


 Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Bersama Dinkes Sambut Kunjungan Kerja dari NLR Alliance Office Perbesar

KANALKOTA.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolaang Mongondow (Bolmong) sambut kunjungan kerja (Kunker) NLR Alliance Office. Jumat, 31 Mei 2024.

Rombongan kunker NLR Alliance Office yang dipimpin langsung Ms. Helene Aimee Broekkamp, disambut langsung Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS dan Pj Sekda Bolmong, Abdullah Mokoginta  serta jajaran Dinkes Bolmong di Ballroom Sutan Raja Kotamobagu.

Yayasan NLR Alliance Office adalah sebuah organisasi non-pemerintah (LSM) yang mendorong pemberantasan kusta dan inklusi bagi orang dengan disabilitas termasuk akibat kusta.

Dalam sambutan Pj Bupati Jusnan C. Mokoginta mengungkapkan, bahwa Ms. Helene Aimee Broekkamp ini adalah perwakilan dari NLR Alliance Office.

Pj Bupati dr Jusnan C Mokoginta juga mengatakan, jika beliau pernah mengikuti pelatihan tentang penanganan penyakit kusta ini.

Serta, bagaimana gejala penyakit kusta ini timbul di tandai dengan bercak-bercak berwarna terang atau kemerahan di kulit disertai dengan berkurangnya kemampuan merasa, mati rasa, dan lemas pada tangan dan kaki.

“Orang yang mengidap penyakit kusta ini juga pada awalnya, tidak memiliki merasakan sakit apapun, namun setelah berjalan waktu mulai gejala termasuk bercak-bercak berwarna terang atau kemerahan di kulit disertai dengan berkurangnya kemampuan merasa, mati rasa, dan lemas pada tangan dan kaki” ucap Jusnan.

Sementara itu, Kadis Ketut Kolak memaparkan tentang bagaimana kasus penyakit kusta di beberapa wilayah puskesmas 2019-2024 di Bolmong.

“Ada beberapa kasus penyakit kusta di beberapa wilayah puskesmas pada tahun 2019 – 2024, di antaranya :
Werdhi Agung, Pusian, Konarom, Mopuya, Doloduo, Tanoyan, Bilalang 4, Pangian, Buntalo, Komangaan, Tungoi, Inobonto, Tadoy, Passi Barat, Imandi, Maelang, Lolak dan Poigar”. Ucap Ketut Kolak

“Semua wilayah puskesmas yang penyakit kusta, harus ditangani dengan cepat agar tidak banyak yang terpapar lagi” ucap Kolak.(ADVERTORIAL)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Bolsel Hadiri Paripurna Penetapan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023

11 Juni 2024 - 21:28 WITA

Resmi Dilantik, Ratusan PKD se Bolmong Siap Sukseskan Pilkada

3 Juni 2024 - 04:58 WITA

Pj Bupati Bolmong dan Istri Disambut Itum-Itum, Tari Kabela dan Tuitan saat Menuju Rumah Dinas

29 Mei 2024 - 20:52 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

28 Mei 2024 - 20:36 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara

22 Mei 2024 - 20:41 WITA

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara

Asripan Nani Membuka Dengan Resmi Turnamen Sepakbola Walikota Cup Tahun 2024

18 Mei 2024 - 17:24 WITA

Trending di Advertorial