Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Advertorial · 29 Mei 2024 20:52 WITA

Pj Bupati Bolmong dan Istri Disambut Itum-Itum, Tari Kabela dan Tuitan saat Menuju Rumah Dinas


 Pj Bupati Bolmong dan Istri Disambut Itum-Itum, Tari Kabela dan Tuitan saat Menuju Rumah Dinas Perbesar

KANALKOTA.com – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) dr Jusnan Calamento Mokoginta MARS, bersama Ketua TP PKK dijemput secara adat di Rumah Dinas (Rudis) Bupati Bolmong, Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Rabu 29 Mei 2024.

Prosesi penjemputan adat itu, juga dirangkaikan dengan pelepasan secara adat kepada mantan Pj Bupati Limi Mokodompit bersama mantan Ketua TP PKK.

Prosesi penjemputan adat itu diawali dengan Itum-Itum, tarian Tuitan, dan tari Kabela. Usai prosesi itum-itum, Pj Bupati Jusnan Mokoginta yang diapit oleh lembaga adat dan berjalan melewati Tolatak Molampang klKon Uatoi. Setelah itu dilanjutkan dengan
penyematan Bandang atau Salempang dan diikuti penyerahan tongkat oleh mantan Pj Bupati Limi Mokodompit.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda)Bolmong, Abdullah Mokoginta menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Pj Bupati dr. Jusnan C Mokoginta bersama Ketua TP-PKK Bolmong Firlia Mokoagow karena sudah mengikuti seluruh rangkaian adat Mongondow.

Abdullah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Koordinator Dewan Adat BMR, Marlina Moha Siahaan, Ketua Amabom, Sejarahwan BMR Chairun Mokoginta, dan seluruh tokoh adat yang telah melaksanakan tugasnya dalam rangkaian pisah sambut penjabat bupati.

Sementara, mantan Pj Bupati Limi Mokodompit ucapan selamat dan sukses kepada Pj Bupati Bolmong Jusnan Calamento Mokoginta.

Limi juga mengapresiasi kepada seluruh pihak karena telah bersama-sama selama kurun waktu 2 tahun turut mengawal kemajuan Bolmong baik dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

“Tidak sedikit keberhasilan yang berhasil kita torehkan, banyak penghargaan yang diperoleh. Ini hasil sinergitas dan kerja nyata kita. Semuanya dari niat dan upaya kerja keras demi kepentingan kesejahteraan masyarakat Bolmong,” kata Limi.

Pj Bupati Bolmong dr Jusnan Calamento Mokoginta dalam sambutannya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow yang telah bekerja keras dan ikhlas mulai dari pelantikan sampai pada prosesi penjemputan secara adat kepadanya.

Jusnan mengungkapkan, usai dilantik sebagai Pj Bupati, Gubernur Sulut Olly Dondokambey hanya menitipkan 4 hal kepadanya. Pertama, pemberantasan kemiskinan, penanganan stunting, pengendalian inflasi dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada Tahun 2024.

“Dari empat ini, tiga diantaranya sudah dilakukan bapak Limi Mokodompit dengan baik, saya bertanggungjawab, agar pelaksanaan Pilkada 2024 ini berlangsung sukses dan lancar,” kata Jusnan.

Ia berharap dukungan dan suport serta kerja sama dari seluruh pihak agar bisa bersinergi menjalankan dan menerapkan berbagai program pembangunan di kabupaten Bolmong.

“In sya Allah apa yang telah ditorehkan oleh Pj Bupati sebelumnya bisa saya jaga dan terus kembangkan dengan berlandaskan adab dan adat istiadat sebagaimana yang dicontohkan oleh para leluhur kita,” tandasnya.(ADVERTORIAL)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Terkait Layanan Publik, Pemkab Bolmong Lakukan Evaluasi

10 Juli 2024 - 19:09 WITA

Bencana Banjir Dumoga, BNPB dan Pemkab Bolmong Beri Perhatian Khusus

29 Juni 2024 - 18:00 WITA

Pj Bupati Jusnan Paparkan Desa Doloduo ke Tim Panitia

25 Juni 2024 - 18:27 WITA

Pj Bupati Jusnan Terima Kunjungan Danrem 131 Santiago

24 Juni 2024 - 18:32 WITA

Bupati Bolsel Hadiri Paripurna Penetapan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023

11 Juni 2024 - 21:28 WITA

Pj Bupati Bolmong dr Jusnan Hadiri Pembukaan MTQ Ke-30 Provinsi Sulawesi Utara di Kotamobagu

10 Juni 2024 - 18:37 WITA

Trending di Kanal Bolmong