Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Advertorial · 13 Jan 2023 21:55 WITA

Pemkot Kotamobagu Teken MoU dengan BSG dan BPKP


 Pemkot Kotamobagu Teken MoU dengan BSG dan BPKP Perbesar

KANAL ADVERTORIAL – Pemerintah Kota Kotamobagu bersama Bank Sulawesi Utara Gorontalo (BSG) serta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulawesi Utara menjalin kerjasama tentang pemanfaatan aplikasi Kas Daerah Online System yang terintegrasi dengan aplikasi Financial Management Information System (FMIS/SIMDA) Next Generation.

Jalinan kerjasama tersebut ditindaklanjuti dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Direktur Utama BSG Revino M Pepah dan Kepala BPKP Perwakilan Sulut Beligan Sembiring, Jumat 13 Januari 2023.

Wali Kota Ir Tatong Bara menyampaikan apresiasi atas sukses dilaksanakannya penandatanganan MoU antara Pemkot Kotamobagu, PT Bank SulutGo serta BPKP Perwakilan Sulut.

Pada kesempatan ini Tatong pun sedikit memberikan testimoni terkait Cash Management System yang sekarang sudah secara online di Bank SulutGo                    dan FMIS terbarukan dari SIMDA.

Dimana kata Tatong, aplikatif sejak tahun 2021 pembaharuan SIMDA yang dioperasikan tahun 2003 ini,  tentunya harus diikuti oleh pemerintah daerah.

“Bank SulutGo pemegang RKUD pemerintah daerah dan FMIS adalah milik BPKP. Tentunya hal ini sangat membantu pemerintah mulai dari perencanaan sampai pelaporan secara online dan sudah berbasis Web. Kami pemerintah daerah pertama di Sulut yang menggunakan FMIS dan ini sudah sangat baik,” tutur Tatong.

Sementara, Kepala BPKD Kota Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus menyebutkan, bahwa integrasi FMIS dan Kasda Online akan lebih memudahkan dalam pelaksanaan penatausahaan keuangan.

“Dengan system online ini, aparat pengelola keuangan dapat bekerja dimana saja, sehingga yang sangat dibutuhkan adalah integritas dari masing-masing pejabat pengelola keuangan,” terangnya.

Pemkot Kotamobagu lanjut Sugiarto, telah menggunakan aplikasi FMIS untuk proses penatausahaan sejak tahun 2022 dan pada bulan Agustus 2022 mulai diintegrasikan dengan KASDA online sehingga menjadi pemda pertama yang mengintegrasikan aplikasi FMIS dan KASDA online versi 4.

“Manfaat dari integrasikan aplikasi FMIS dan KASDA online adalah pencairan SP2D dapat dilakukan tepat waktu, mengurangi resiko kesalahan nama, rekening tujuan atau nomor rekening tujuan. Selain itu pemerintah daerah juga dapat terus memantau kondisi Kas Daerah secara online,” pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Pusat PT. Bank SulutGo – Manado tersebut turut dihadiri Bupati Bolaang Mongondow Utara Depri Pontoh, para pejabat PT. Bank SulutGo serta pejabat di jajaran Pemkot Kotamobagu dan Pemkab Bolmut. (adve/arm)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Bolsel Hadiri Paripurna Penetapan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023

11 Juni 2024 - 21:28 WITA

Jadi Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila, Pj Wali Kota Kotamobagu Bacakan Pidato Kepala BPIP RI

1 Juni 2024 - 14:05 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Bersama Dinkes Sambut Kunjungan Kerja dari NLR Alliance Office

31 Mei 2024 - 20:46 WITA

Pj Bupati Bolmong dan Istri Disambut Itum-Itum, Tari Kabela dan Tuitan saat Menuju Rumah Dinas

29 Mei 2024 - 20:52 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

28 Mei 2024 - 20:36 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara

22 Mei 2024 - 20:41 WITA

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara
Trending di Advertorial