Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Advertorial · 23 Mar 2022 19:10 WITA

Pemkot Kotamobagu Jalin Kerjasama Dengan BP2MI


 Pemkot Kotamobagu Jalin Kerjasama Dengan BP2MI Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Demi Perlindungan dan penempatan pekerja migran Indonesia (PMI), Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu jalin kerjasama dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Jalinan kerjasama tersebut dituangkan dalam nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Wali Kota Ir Tatong Bara dengan Kepala BP2MI Benny Rhamdani, bertempat di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Rabu 23 Maret 2022.

Mengawali sambutannya, Tatong Bara menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala BP2MI Benny Rhamdani bersama jajaran BP2MI dalam rangka kunjungan kerja di Kota Kotamobagu.

“Bagi kami jajaran pemerintah daerah dan masyarakat Kotamobagu kunjungan BP2MI kali ini merupakan hal yang istimewa, mengingat kepala BP2MI Bapak Benny Rhadani merupakan putra terbaik Bolmong Raya yang saat ini mengabdikan diri kepada rakyat, bangsa dan negara di tingkat nasional,” ucap Tatong.

Lebih lanjut kata Tatong, pemerintah daerah sangat menyambut baik jalinan kerjasama antara pemerintah daerah dengan pihak BP2MI terkait program penempatan PMI khusus masyarakat Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow umumnya.

“Mudah-mudahan hadirnya BP2MI ini akan membangkitkan semangat dan spirit masyarakat Bolmong raya untuk merantau ke luar negeri apalagi khusus tenaga perawat di Bolmong Raya sangat banyak, mudah-mudahan harapan kita bersama bisa terwujud dan bisa mengirimkan anak daerah untuk bekerja di luar negeri dan menjadi pahlawan devisa,” ungkap Tatong.

Sementara itu, Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengatakan, bahwa untuk Kota Kotamobagu sendiri merupakan daerah ke 11 di Sulawesi Utara yang sudah menandatangani kerjasama dengan BP2MI terkait peluang kerja penempatan PMI di luar negeri.

“Tentunya ini momentum yang sangat penting dan strategis, dimana akan dilakukan penandatanganan nota kesepakatan anatara BP2MI dengan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam hal penempatan PMI yang insyallah dari Kotamobagu ke negara penempatan, kedua adalah aspek dan dimensi pelindungan pada setiap warga kotamobagu yang insyaaallah akan ditempatakan di negara penempatan,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, unsur Forkopimda, jajaran Pejabat di lingkungan BP2MI, Sekda Kotamobagu serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu. (Advertorial)

 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Bolsel Hadiri Paripurna Penetapan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023

11 Juni 2024 - 21:28 WITA

Jadi Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila, Pj Wali Kota Kotamobagu Bacakan Pidato Kepala BPIP RI

1 Juni 2024 - 14:05 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Bersama Dinkes Sambut Kunjungan Kerja dari NLR Alliance Office

31 Mei 2024 - 20:46 WITA

Pj Bupati Bolmong dan Istri Disambut Itum-Itum, Tari Kabela dan Tuitan saat Menuju Rumah Dinas

29 Mei 2024 - 20:52 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

28 Mei 2024 - 20:36 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara

22 Mei 2024 - 20:41 WITA

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara
Trending di Advertorial