Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Advertorial · 2 Des 2022 13:42 WITA

Pemkab Boltim dan BSG Tutuyan Tandatangani Kerjasama


 Pemkab Boltim dan BSG Tutuyan Tandatangani Kerjasama Perbesar

KANAL BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT. Bank Sulut Gorontalo (BSG) Cabang Tutuyan, di rumah jabatan Bupati Boltim, Jumat (2/12/22), siang tadi.

Pantauan wartawan ini, Bupati Boltim bersama pimpinan BSG Cabang Tutuyan, Tun Emir Sumba, menandatangani perjanjian kerjasama tentang pemberian fasilitas kredit konsumtif umum kepada sangadi dan perangkat desa se Kabupaten Boltim.

BSG Tutuyan

 

Bupati Boltim pada sambutannya, mengapresiasi Bank Sulut Cabang Tutuyan karena telah merespon keinginan daripada perangkat desa se Kabupaten Boltim hingga terlaksana acara penandatanganan perjanjian kerjasama hari ini.

“Tentu ada beberapa manfaat ketika pemerintah daerah dan pihak PT. BSG melaksanakan kegiatan ini. Pertama, ada kredit yang akan dikucurkan Bank Sulut kepada para sangadi dan aparat, tentunya secara langsung akan berdampak pada perputaran ekonomi. Kedua, para aparat dan sangadi yang mungkin gajinya biasa diambil tiap bulan, setelah ada kerjasama ini, sudah bisa diambil sekaligus, tinggal dihitung masa jabatannya berapa lama kemudian dikalikan dengan maksimal kreditnya. Ini saya rasa akan sangat bermanfaat karena bisa diambil dengan jumlah yang banyak,” terang bupati.

Namun demikian, lanjut bupati, pemberian pinjaman harus dilihat terlebih dahulu masa jabatan sangadinya.

“Tahun depan ada pemilihan sangadi, jadi akan dilihat dulu oleh PT BSG mana sangadi yang bisa mengajukan pinjaman guna menghindari kredit macet,” ujar orang nomor satu di Boltim ini.

BSG Tutuyan

Dengan pinjaman ini juga, tambah bupati, para sangadi dan perangkat desa bisa memiliki modal untuk membuka usaha.

“Semoga ini akan sangat membantu Kabupaten Boltim ditengah krisis ekonomi yang sedang melanda negara kita Indonesia. Di akhir sambutan ini, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. BSG yang telah melakukan launching penandatanganan MoU bersama Pemkab Boltim, semoga ini bisa berdampak baik pada kesejahteraan masyatakat Boltim terutama para sangadi dan aparatnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Cabang BSG Tutuyan, Tun Emir Sumba, mengatakan, tujuan utama pemberian pinjaman ini tidak lain adalah untuk membantu para sangadi dan aparat desa agar bisa mendapatkan kredit seperti Pegawai Negeri Sipil (PNS).

BSG Tutuyan

“Dengan kredit ini, biar semangat kerja pemerintah desa lebih meningkat lagi dalam membangun Kabupaten Boltim. Pada intinya pemerintah di desa bisa membantu tugas-tugas bupati dan pejabat lainnya.

Untuk itu, Tun Emir melanjutkan, hari ini telah melaksanakan MoU sesuai petunjuk Bupati Boltim

MoU ini dilakukan agar sama-sama bertanggung jawab dalam melaksanakan perjanjian antara PT. BSG dan Pemkab Boltim. Jadi tidak ada unsur lain selain kesejahteraan perangkat desa yang akan membantu program bupati dalam membangun Kabupaten Boltim,” tuturnya.

Terima kasih juga buat bupati dan pejabat lainnya atas terselenggaranya acara ini.

“Atas nama direksi dan seluruh karyawan Bank Sulut, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Boltim dan jajarannya,” pungkas Tun Emir. (arm/adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Bolsel Hadiri Paripurna Penetapan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023

11 Juni 2024 - 21:28 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Bersama Dinkes Sambut Kunjungan Kerja dari NLR Alliance Office

31 Mei 2024 - 20:46 WITA

Pj Bupati Bolmong dan Istri Disambut Itum-Itum, Tari Kabela dan Tuitan saat Menuju Rumah Dinas

29 Mei 2024 - 20:52 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

28 Mei 2024 - 20:36 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara

22 Mei 2024 - 20:41 WITA

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara

Asripan Nani Membuka Dengan Resmi Turnamen Sepakbola Walikota Cup Tahun 2024

18 Mei 2024 - 17:24 WITA

Trending di Advertorial