Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Advertorial · 9 Agu 2022 12:55 WITA

DPRD Kotamobagu Tinjau Lokasi Pasar Serasi


 DPRD Kotamobagu Tinjau Lokasi Pasar Serasi Perbesar

KANAL ADVERTORIAL – Rombongan anggota DPRD Kota Kotamobagu pada hari Selasa 9 Agustus 2022 melakukan peninjauan langsung pasar Serasi pasca relokasi pedagang yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Kegiatan turun lapangan ini juga, dilakukan untuk meninjau langsung kondisi penutupan akses jalan masuk oleh Pemkot Kotamobagu.

Lokasi Pasar Serasi

Ketua DPRD saat melakukan peninjauan di lapangan didampingi Wakil Ketua DPRD Syarifudin Mokodongan, Ketua Komisi III Royke Kasenda, Ketua Bapemperda Begie Ch Gobel, Anggota DPRD Eka Sartika Mashoeri, Alfitri Tungkagi, Abas Limbalo, Fachrian Mokodompit.

Tak hanya meninjau secara langsung, Ketua bersama rombong melanjutkan agenda rapat bersama Pemkot Kotamobagu di ruang kerja Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan Sekda Kotamobagu.

Lokasi Pasar Serasi

Rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris Kota (Sekot) Sofyan Mokoginta dan turut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Teddy Makalalag, Asisten II Sitti Rafiqa Bora, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Ariono Potabuga, Kepala Dinas Perhubungan Usmar Mamonto, serta Kepala Dinas Satpol-PP Sahaya Mokoginta.

Meiddy Makalalag berharap, agar penutupan jalan menuju Pasar Serasi dapat dipikirkan kembali oleh Pemkot, sebab pengguna jalan serta pemilik ruko di sekitar Pasar Serasi mendapatkan dampak negatif yakni kerugian atas keputusan tersebut.

“Setelah serangkaian kronologi, mulai dari kemarin demo, hari ini kunjungan lapangan, kami melihat situasi langsung di lapangan seperti apa kondisi sehingga kami DPRD langsung mengambil langkah melakukan rapat koordinasi dengan pihak pemerintah yakni Sekot bersama jajarannya,” kata Meiddy.

“Kami memberikan saran, masukan, kondisi saat ini dimana perlu mempertimbangkan kembali langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah dengan tim dalam rangka penyekatan  ruas jalan yang akhirnya mengganggu aktivitas yang ada di beberapa ruas jalan menuju ke pasar serasi tersebut,” katanya.

Lokasi Pasar Serasi

Meiddy menilai penutupan jalan tersebut sangat berdampak pada masyarakat sekitar jalan menuju pasar Serasi dan hal itu sangat disayangkan.

“Karena dampak dari penyekatan itu, tidak hanya masalah pedagang, akan tetapi berkaitan dengan tokoh, ruko, dan sebagainnya yang memang membutuhkan akses masuk dalam ruang yang ada di wilayah Pasar Serasi. Kami DPRD dengan tegas langsung ada langkah konkret hari ini,” ucap Meiddy.

Usai rapat bersama DPRD, Pemkot akan melakukan rapat bersama tim terpadu untuk membahas apa yang disarankan oleh pihak DPRD.

“Karena pemerintah nanti setelah dengan DPRD ini, akan melakukan rapat dengan tim terpadu yang melibatkan TNI Polri dalam Relokasi pasar kemarin,” ucapnya. (adve)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Bolsel Hadiri Paripurna Penetapan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023

11 Juni 2024 - 21:28 WITA

Jadi Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila, Pj Wali Kota Kotamobagu Bacakan Pidato Kepala BPIP RI

1 Juni 2024 - 14:05 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Bersama Dinkes Sambut Kunjungan Kerja dari NLR Alliance Office

31 Mei 2024 - 20:46 WITA

Pj Bupati Bolmong dan Istri Disambut Itum-Itum, Tari Kabela dan Tuitan saat Menuju Rumah Dinas

29 Mei 2024 - 20:52 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

28 Mei 2024 - 20:36 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara

22 Mei 2024 - 20:41 WITA

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara
Trending di Advertorial