Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Advertorial · 18 Apr 2022 21:33 WITA

Bupati Sachrul Sambangi Kementan Terkait Prospek Bidang Pertanian


 Bupati Sachrul Sambangi Kementan Terkait Prospek Bidang Pertanian Perbesar

KANAL BOLTIM – Berbagai terobosan demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) turut menjadi atensi Sam Sachrul Mamonto di tahun kedua kepemimpinannya sebagai Bupati Boltim.

Hal ini tercermin dari upaya Bupati Sam Sachrul Mamonto melakukan lobi ke pemerintah pusat guna percepatan pembangunan di kabupaten yang memilki karakteristik wilayah pesisir dan pegunungan ini.

Salah satunya, kunjungan bupati ke Kementrian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia, dalam rangka melobi program pengembangan sektor pertanian di daerah.

Bupati diterima langsung Menteri Pertanian, Sahrul Yasin Limpo, di ruang kerjanya, Senin 18 April 2022.

Dalam pertemuan tersebut, bupati menyampaikan banyak hal, mulai dari kebutuhan sarana dan prasana penunjang yang dibutuhkan petani dalam menggarap lahan pertanian, ketersediaan pupuk hingga kebutuhan petani lainnya.

Pemaparan bupati tersebut direspon positif oleh Menteri Pertanian. Bahkan di saat yang sama, Menteri Pertanian (Mentan) langsung mengungkapkan keinginannya membantu pengembangan sektor pertanian di Boltim.

“Saya melihat ada keinginan yang kuat dari Pak Bupati untuk mengembangkan sektor pertanian di Boltim. Semangat dan kegigihan Pak Bupati itulah yang membuat saya langsung merespon apa yang disampaikan berkaitan dengan sektor pertanian di daerahnya,” kata Sahrul Yasin Limpo.

Berkat kegigihannya dalam melobi berbagai program untuk kepentingan masyarakat Boltim, kedatangan Bupati Sam Sachrul Mamonto ke Kementrian Pertanian itu langsung disambut Menteri Pertanian dan jajaran Direktorat Jenderal di bawahnya.

Bahkan kedatangan bupati boleh dibilang spesial, karena diprioritaskan dibandingkan 27 bupati dan 4 gubernur lainnya yang ingin bertemu Menteri Pertanian.

“Ini berkat tersendiri bagi Bupati Boltim. Pada prinsipnya saya akan membantu untuk percepatan pembangunan dan pengembangan sektor pertanian di Boltim. Selama ada kemauan dan semangat serta konsep, insya allah akan sukses,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sam Sachrul Mamonto menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Menteri Pertanian dan jajaran Direktorat Jenderal yang sudah menerima dan menyambut kunjungannya dengan baik.

Terima kasih untuk Pak Menteri atas support dan dukungannya untuk kemajuan sektor pertanian di Boltim. Semua ini tentu berkaitan dengan kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat khususnya para petani,” ungkap Sachrul.

Dalam kunjungannya ke Kemntan RI, Bupati Sam Sachrul Mamonto turut didampingi Asisten I Setdakab Boltim Priyamos SH, serta Kepala Dinas Pertanian (Distan) Boltim Mat Sunardi bersama jajaran. (man/advertorial)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Bolsel Hadiri Paripurna Penetapan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023

11 Juni 2024 - 21:28 WITA

Jadi Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila, Pj Wali Kota Kotamobagu Bacakan Pidato Kepala BPIP RI

1 Juni 2024 - 14:05 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Bersama Dinkes Sambut Kunjungan Kerja dari NLR Alliance Office

31 Mei 2024 - 20:46 WITA

Pj Bupati Bolmong dan Istri Disambut Itum-Itum, Tari Kabela dan Tuitan saat Menuju Rumah Dinas

29 Mei 2024 - 20:52 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

28 Mei 2024 - 20:36 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara

22 Mei 2024 - 20:41 WITA

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara
Trending di Advertorial