Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Advertorial · 12 Apr 2022 21:17 WITA

Bupati Boltim Presentasikan HGU Lonsio di Kemetrian ATR


 Bupati Boltim Presentasikan HGU Lonsio di Kemetrian ATR Perbesar

KANAL BOLTIM –  Terkait dengan pengalihan lahan HGU Lonsio Motongkad, pada hari Selasa 12 April 2022 Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto didampingi pimpinan dan anggota DPRD Boltim melakukan presentase di hadapan Dirjen Penataan Agrari Kementerian ATR, Andi Tenrisau.

Dalam pemaparannya, Sachrul berharap kiranya Kementerian ATR bisa menyerahkan HGU yang telah habis masa penyewaannya untuk nantinya diperuntukan bagi masyarakat dan pembangunan beberapa fasilitas pemerintahan.

“Lahan HGU Lonsio telah habis masa penyewaan, karena itu kami berharap bisa diserahkan ke pemerintah daerah untuk penyayatan kepada masyarakat dan untuk lokasi pembangunan fasilitas pemerintah daerah dan instansi vertikal yang ada di daerah,” papar Sachrul

Menurut Sachrul, peruntukan lahan HGU akan sangat membantu masyarakat dan juga pemerintah daerah untuk kelangsungan pembangunan di Boltim.

“Sehingga apa yang menjadi keinginan pemerintah daerah untuk penyerahan ke masyarakat bisa tercapai,” kata Sachrul.

Senada dikatakan unsur pimpinan DPRD Boltim, Muhammad Jabir, bahwa pihaknya mendukung penuh apa yang menjadi rencana pemerintah daerah.

“Apa yang menjadi usulan untuk penyerahan lahan HGU sudah melalui peninjauan ke lapangan dan memang sangat diperlukan untuk rencana pemerintah daerah kedepan,” ujar Jabir didampingi pimpinan dan anggota DPRD.

Pada kesempatan ini, Dirjen Penataan Agrari, Andi Tanrisau memberikan apresiasi atas inisiatif Bupati dan DPRD Boltim yang telah mengusulkan HGU Lonsio untuk kepentingan masyarakat dan kelanjutan pembangunan di Boltim.

“Ini merupakan hal yang sangat baik atas inisiatif pemerintah daerah, Bupati dan DPRD yang telah membuat usulan pelepasan Lahan HGU Lonsio. Sebab Lahan ini berdasarkan data yang ada telah habis masa penyewaannya. Kementerian juga setelah mendengar apa yang disampaikan, mendukung dan secepatnya akan menyampaikan kepada bapak Menteri untuk menandatangani apa yang menjadi usulan pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Satu sampai dua minggu kedepan hal ini akan diselesaikan” urainya.

Pada intinya lanjut Andi Tanrisau, bahwa negara menjamin kemakmuran rakyat atas penggunaan tanah dan air.

“Tanah dan air dipergunakan seluas-luasnya untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. Sehingga ini merupakan hal yang sangat baik untuk menuju kemakmuran masyarakat,” tuturnya.

Presentasi yang dilangsungkan di Aula Kementerian ATR di Jakarta tersebut, turut dihadiri Kepala Wilayah BPN Sulut, Kepala Kantor BPN Boltim, Sekda Boltim para Asisten serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Boltim. (man/advertorial)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Bolsel Hadiri Paripurna Penetapan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023

11 Juni 2024 - 21:28 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Bersama Dinkes Sambut Kunjungan Kerja dari NLR Alliance Office

31 Mei 2024 - 20:46 WITA

Pj Bupati Bolmong dan Istri Disambut Itum-Itum, Tari Kabela dan Tuitan saat Menuju Rumah Dinas

29 Mei 2024 - 20:52 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

28 Mei 2024 - 20:36 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara

22 Mei 2024 - 20:41 WITA

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara

Asripan Nani Membuka Dengan Resmi Turnamen Sepakbola Walikota Cup Tahun 2024

18 Mei 2024 - 17:24 WITA

Trending di Advertorial