Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Advertorial · 10 Nov 2022 11:13 WITA

Bupati Boltim Bacakan Amanat Menteri Sosial Pada Peringatan Hari Pahlawan


 Bupati Boltim Bacakan Amanat Menteri Sosial Pada Peringatan Hari Pahlawan Perbesar

KANAL ADVERTORIAL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar upacara dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional (HPN) ke-77 tahun yang diperingati setiap tanggal 10 November.

Hari ini, Kamis (10/11/22) pagi tadi, selaku inspektur upacara, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si memimpin upacara untuk mengenang jasa-jasa pahlawan kemerdekaan Indonesia.

Upacara yang dilaksanakan di lapangan kantor Bupati Boltim itu, turut di hadiri seluruh unsure forkopimda, DPRD Boltim, TNI, Polri, pengurus Persit, Bhayangkari, Dharma Wanita dan TP-PKK, pengurus kepemudaan, serta tokoh-tokoh masyarakat.

Menariknya, terpantau wartawan, saat prosesi upacara memperingati hari pahlawan berlangsung, pada sesi hening cipta, Bupati Boltim sempat meneteskan air mata. Katanya, dirinya mengenang secara dalam setiap jengkal perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan darah dan nyawa demi kemerdekaan rakyat Indonesia.

Pada kesempatan itu, Bupati Boltim membacakan amanat Menteri Sosial dalam memperingati HPN.

Bupati Boltim Bacakan Amanat Menteri Sosial Pada Peringatan Hari Pahlawan

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah air, puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini tanggal 10 November 2022 kita dapat bersama-sama memperingati Hari Pahlawan. Setiap orang dapat berperan sesuai kemampuan, keahlian, dan keterampilan masing-masing untuk memberikan kontribusi bagi bangsa sebagai wujud pahlawan masa kini. Hal ini sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2022 yakni “PAHLAWANKU TELADANKU”. Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pendahulu negeri seperti yang ditunjukkan pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kemudian dikenal dengan Hari Pahlawan,” terang bupati.

Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat dan diperingati secara seremonial saja pada setiap tanggal 10 November, namun lebih dari itu bagaimana dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya.

Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan. Pada masa lalu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti: kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan dampak dari Pandemi Covid 19 yang telah berlangsung selama lebih dari dua tahun. Apabila setiap insan masyarakat Indonesia memiliki kesadaran dan kemauan untuk mengimplementasikan semangat dan nilai kepahlawanan, maka hal tersebut dapat menjadi salah satu modal untuk membangun bangsa,” jelas orang nomor satu di Boltim ini.

Bupati Boltim Bacakan Amanat Menteri Sosial Pada Peringatan Hari Pahlawan

 

Lenjutnya, melalui semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, bangsa Indonesia diharapkan dapat melaksanakan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 dengan khidmat dan tidak kehilangan makna.

Bahkan, kata bupati, dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta membantu sesama tanpa memandang sekat-sekat perbedaan.

“Melalui Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di tengah Pandemi Covid 19, di harapkan masyarakat juga dapat turut berpartipasi dan menggaungkan semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Mari kita jadikan momentum Hari Pahlawan Tahun 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dengan bersama-sama menjadi Pahlawan Masa Kini yang dapat dimulai dari sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya,” ujarnya.

Bupati Boltim Bacakan Amanat Menteri Sosial Pada Peringatan Hari Pahlawan

Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di dalam setiap langkah kehidupan.

“Mengakhiri sambutan ini, saya mengajak seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik. Semoga ALLAH SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan meridhoi kita semua dalam mewujudkan cita–cita para pahlawan. Kobarkan semangat, tekad, dan keyakinan para pahlawan. Jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita. Aamiin YRA,” pungkas bupati. (arm/adv)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Bersama Dinkes Sambut Kunjungan Kerja dari NLR Alliance Office

31 Mei 2024 - 20:46 WITA

Pj Bupati Bolmong dan Istri Disambut Itum-Itum, Tari Kabela dan Tuitan saat Menuju Rumah Dinas

29 Mei 2024 - 20:52 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

28 Mei 2024 - 20:36 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara

22 Mei 2024 - 20:41 WITA

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara

Asripan Nani Membuka Dengan Resmi Turnamen Sepakbola Walikota Cup Tahun 2024

18 Mei 2024 - 17:24 WITA

Bupati Iskandar Kamaru Lepas Jemaah Calon Haji Kabupaten Bolsel

16 Mei 2024 - 21:11 WITA

Trending di Advertorial