Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Advertorial · 11 Jun 2024 21:28 WITA

Bupati Bolsel Hadiri Paripurna Penetapan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023


 Bupati Bolsel Hadiri Paripurna Penetapan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023 Perbesar

KANAL ADVERTORIAL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Selasa (11/6/2024) menggelar Rapat Paripurna  Pembicaraan Tingkat II atas Penetapan  Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023.

Rapat paripurna yang dilaksanakan di gedung DPRD Bolsel kompleks perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Ir. Ariffin Olii dan dihadiri Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru, S.Pt, M.Si.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Zulkarnain Kamaru SAg menyebut bahwa Banggar DPRD dapat memahami dan menerima Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023 dengan beberapa catatan sebagai evaluasi dan perbaikan ke depan.

Sementara itu, Bupati Bolsel dalam sambutan mengatakan bahwa persetujuan DPRD atas Ranperda tersebut selain merupakan akhir dari siklus pengelolaan keuangan Daerah selama satu tahun, juga sebagai salah satu  syarat pelaksanaan perubahan APBD tahun 2024.

Menurut Bupati persetujuan tersebut menunjukkan bahwa pertanggungjawaban Pemda atas pelaksanaan APBD Tahun 2023 dapat diterima dan dipahami oleh DPRD selaku representasi seluruh masyarakat Bolsel.

“Terhadap seluruh pandangan, pendapat, saran dan masukan yang telah disampaikan oleh Banggar dan seluruh Fraksi di DPRD baik pada saat pembahasan sampai dengan penyampaian  pendapat akhir akan dicatat sebagai bagian terpenting dalam peningkatan tatalaksana pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di daerah ini ke depannya,”. Kata Bupati.

“Semoga sinergitas ini terus terjalin dengan baik sehingga komitmen kita terhadap pelaksanaan APBD benar-benar dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,”. Harapnya.

Ia juga menyampaikan akan menindaklanjuti beberapa catatan hasil Pemeriksaan BPK, terkait semua rekomendasi untuk perbaikan pengelolaan keuangan daerah secara efektif dan komperhensif  sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD yang telah melakukan pembahasan dan menyetujui Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023 sebagai bagian dari pemenuhan ketentuan yang diamanatkan dalam undang-undangan,”. Tuturnya. (advertorial)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Jadi Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila, Pj Wali Kota Kotamobagu Bacakan Pidato Kepala BPIP RI

1 Juni 2024 - 14:05 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Bersama Dinkes Sambut Kunjungan Kerja dari NLR Alliance Office

31 Mei 2024 - 20:46 WITA

Pj Bupati Bolmong dan Istri Disambut Itum-Itum, Tari Kabela dan Tuitan saat Menuju Rumah Dinas

29 Mei 2024 - 20:52 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

28 Mei 2024 - 20:36 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara

22 Mei 2024 - 20:41 WITA

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara

Asripan Nani Membuka Dengan Resmi Turnamen Sepakbola Walikota Cup Tahun 2024

18 Mei 2024 - 17:24 WITA

Trending di Advertorial